Kesehatan dan kekuatan penis — Program hamil bagi ayah pada dasarnya adalah menjaga kesehatan penis sebagai alat reproduksi pria. Kondisi organ reproduksi yang sehat akan berdampak pada kesuburan pria.

Selain itu juga mempengaruhi pada kualitas hubungan antara suami istri. Kepuasan seksual dapat lebih mudah tercapai dan hubungan semakin harmonis.

Salah satu caranya adalah melakukan olahraga. Beberapa jenis olahraga seperti berenang, bersepeda, atau kardio dipercaya mampu meningkatkan kualitas sistem reproduksi.

Bacaan lanjutan mengenai keseuburan pria, klik di sini

Selain kesuburan dan kesehatan sperma, juga mempengaruhi kekuatan serta kesehatan penis ketika melakukan hubungan intim bersama istri secara rutin.

Namun olahraga perlu dilakukan secara rutin dan dengan porsi yang seimbang. Terlalu berat melakukan olahraga akan berpotensi berdampak pada cedera otot. Cobalah untuk berolahraga sesuai dengan anjuran dokter atau pakar kesehatan.

Selalu periksa berbagai kondisi tubuh untuk memastikan olahraga dilakukan dengan benar dan berdampak signifikan.

kekuatan dan kesehatan penis
Olaharaga rutin adalah salah satu cara termudah menjaga kekuatan dan kesehatan penis

Olahraga untuk Kesehatan dan Kekuatan Penis

Bagi pasangan yang merencanakan program hamil, berolahraga secara teratur memiliki berbagai manfaat. Diantaranya adalah dengan mendapatkan bentuk tubuh ideal akibat olahraga meningkatkan kepercayaan diri ketika melakukan hubungan. Selain itu stress yang dilepaskan ketika berolahraga membuat aktivitas seksual menjadi semakin rileks.

Olahraga meningkatkan testosteron, hormon untuk kesehatan dan kekuatan penis

Dalam Journal of Urology disebutkan bahwa olahraga mempengaruhi peningkatan kadar hormon testosteron pada pria. Hormon ini berperan penting dalam menunjang aktivitas reproduksi pria, seperti meningkatkan ciri sekunder para pria ketika masa pubertas, meningkatkan libido, meningkatkan energi, hingga pembentukan massa otot.

Cegah disfungsi ereksi dengan rutin olahraga

Selain itu juga mampu mencegah terjadinya disfungsi ereksi. Penelitian yang dilakukan oleh havard university, pria yang berolahraga setiap hari lebih rentan terkena gangguan ereksi dibandingkan yang tidak berolahraga. Tidak harus berat, cukup melakukan jalan sehat dengan durasi 30 menit perhari mampu menjaga kesehatan penis.

Kesuburan juga menjadi manfaat yang didapatkan, terutama bagi pasangan ingin cepat memiliki momongan. Olahraga dapat mencegah terjadinya obesitas serta menjaga aliran darah mengalir dengan lancar di dalam tubuh. Hal ini mampu menjaga motilitas, bentuk, serta morfologi sperma dalam kondisi baik.

Dengan olahraga mengurangi stres dan depresi

Olahraga secara teratur juga mampu meningkatkan produksi hormon endorfin, yaitu hormon yang mampu menenangkan serta membuat rasa bahagia. Stress atau depresi adalah penyebab ejakulasi dini, namun dengan peningkatan hormon endorfin, ini dapat dicegah. Hormon ini juga memicu hormon seksual lainnya yang membuat hubungan semakin harmonis.

Rekomendasi Olahraga untuk Kesehatan dan Kekuatan Penis

Banyaknya manfaat yang didapatkan dengan olahraga terlebih berkaitan dengan kesehatan penis, alangkah baiknya mengenal berbagai jenis olahraga. Beberapa olahraga dapat dilakukan setiap hari melalui latihan mandiri tanpa perlu didampingi oleh orang ahli, namun untuk berjaga – jaga jangan pernah berolahraga melebihi kemampuan agar tidak mencederai otot.

Peningkatan massa otot tubuh atas

Olahraga pertama adalah pembentukan otot tubuh bagian atas, bisa melalui menangkat beban, crunches, push up atau sit up. Latihan ini mengurangi potensi kehilangan massa otot serta menambah stamina, dikarenakan berhubungan intim membutuhkan energi tinggi. Olahraga angkat beban baiknya dilakukan secara repetisi 10 kali tiap sesi.

Senam kegel untuk kekuatan dan kesehatan penis

Untuk yang memiliki masalah kesehatan penis, senam Kegel sangat disarankan. Senam ini berusaha memperkuat otot pubococcygeus dan di bagian pelvis. Pijatan lembut pada otot di batang penis beberapa kali juga mampu mencegah terjadinya ejakulasi dini. sehingga kegiatan seksual bersama pasangan menjadi lebih lama dan menyenangkan.

Yoga bukan hanya untuk wanita

Kondisi pikiran tenang, mengatur pernafasan, dan kelenturan tubuh menjadi syarat agar hubungan semakin baik. Yoga bisa menjadi alternatif olahraga untuk melatihnya. Pastikan posisi yoga Anda sudah benar, bila perlu panggil orang ahli untuk mendampingi Anda berlatih. Beberapa posisi rekomendasi adalah shoulder stand, bow pose, dan peacock pose.

Jalan pagi

Jalan sehat atau jalan pagi juga dapat dijadikan sebagai alternatif olahraga ringan, mudah, dan menyenangkan. Selain mampu merelakskan tubuh dengan melihat pemandangan sekitar, juga mampu meningkatkan peredaran darah tubuh. Sehingga dapat mencegah potensi disfungsi ereksi. Selain itu juga dapat membakar kalori tinggi.

Kesehatan dan Kekuatan Penis Perlu Ditunjang dengan Makanan Bergizi

Salah satu hukum keseimbangan dalam tubuh adalah pemenuhan kebutuhan gizi secara seimbang. Aktivitas tubuh memakan banyak kalori dan membutuhkan berbagai nutrisi untuk meregenerasi, memperbaiki sel rusak, atau menumbuhkan sel – sel baru. Tentunya ini berasal dari sumber nutrisi dari makanan yang Anda makan.

Sehingga jika Anda menginginkan kondisi kesehatan dan kekuatan penis tetap prima, juga perlu memperhatikan apa yang menjadi nutrisi makanan Anda.

Ikan laut

Salah satunya adalah ikan laut yang memiliki asam lemak dan omega 3. Kandungan tersebut mampu menjaga kesehatan dan pembuluh darah yang penting menjaga kondisi ereksi pria.

Bayam

Bayam juga dipercaya menjadi salah satu kunci untuk meningkatkan performa reproduksi pria. Hal ini karena bayam mengandung asam folat, sama seperti ikan laut, berfungsi untuk melancarkan aliran darah. Selain folat juga terkandung magnesium, yang mampu menjaga keseimbangan elektrolit serta mampu meningkatkan hormon testosteron pada pria.

Buah alpukat untuk kesehatan dan kekuatan penis

Buah kaya nutrisi seperti alpukat juga cocok dikonsumsi demi menjaga kesehatan dan kekuatan penis pria. Kandungan vitamin E, Zink, dan omega3nya sangat bermanfaat dalam menjaga kondisi organ reproduksi tetap prima. Mulai dari meningkatkan aliran pembuluh darah, meningkatkan kualitas sperma, dan mendorong aktivitas hormon testosteron.

Cabai dapat meningkatan kekuatan dan kesehatan penis kamu

Bahan makanan terakhir sudah sangat umum dijumpai di Indonesia, bahkan mungkin tidak dapat dilepaskan dari makanan sehari – hari, yaitu cabai. Zat capsiacin pada cabai ketika masuk ke dalam tubuh merangsang sekresi hormon endorfin. Yang membuat tubuh rileks serta dalam kondisi tertentu juga meningkatkan hormon testosteron.

Kebiasaan Buruk Perusak Kesehatan dan Mengganggu Kekuatan Penis

Selain mengoptimalkan berbagai langkah olahraga dan menjaga keseimbangan gizi tubuh, penting untuk menghindari kebiasaan – kebiasaan buruk yang berpengaruh langsung terhadap kesehatan dan kekuatan penis atau kesehatan organ reproduksi lainnya. Diantaranya adalah menghisap rokok, pola tidur tidak teratur, maupun melakukan masturbasi.

Merokok merusak kesehatan dan kekutan penis

Jika Anda mencoba meneliti dan mengamati kembali kemasan pada rokok, telah dituliskan bahwa merokok dapat menyebabkan impotensi dan berbagai jenis penyakit lainnya. Peringatan tersebut benar adanya mengingat dalam kandungan rokok terdapat berbagai kandungan zat psikotropika yang berpengaruh terhadap hormon reproduksi.

Hindari merokok untuk membuat kamu terhindar menjadi pria mandul.

Begadang mempengaruhi kualitas sperma

Bila Anda termasuk orang yang suka bergadang atau tidur terlalu larut malam, alangkah baiknya mulai mengatur jadwal istirahat secara teratur. Kebiasaan ini memicu permasalahan pada jumlah kualitas sperma yang dihasilkan, tentu bagi pasangan yang hendak memiliki momongan, ini bisa menjadi masalah besar.

Baca juga : kebiasaan yang membuat kesuburan pria turun

Mastrubasi berlebihan

Yang terakhir adalah masturbasi. Masturbasi adalah aktivitas seksual yang dilakukan secara mandiri dengan cara memegang organ intim untuk mendapatkan kepuasan secara seksual, baik menggunakan alat maupun tidak. Meskipun kepuasan yang didapatkan sangat tinggi, namun terlalu sering masturbasi berdampak pada gangguan kekuatan dan kesehatan penis.

Masturbasi dengan cara yang salah atau berbahaya sangat tidak dianjurkan karena berpotensi menyebabkan lecet pada kulit. Mengingat kulit Mr. P sangat sensitif dibandingkan bagian tubuh lainnya. Selain itu hindari menggunakan air liur sebagai pelumas masturbasi, karena dalam air liur terkandung berbagai mikroorganisme yang membahayakan kesehatan.

Demikian sedikit pemaparan dari saya, dr Andika Afriansyah, SpU, member dari International Society of Sexual Medicine (ISSM) dengan nomor ID ISSM.M.30933.

Jagalah kebiasaan yang baik seperti olahraga agar mampu membentuk tubuh agar tetap sehat dan bugar, selain itu juga mampu menjaga dan meningkatkan kemampuan seksual pria. Tidak hanya olahraga saja, tetapi harus ditunjang dengan kecukupan gizi tubuh. Makan makanan sehat serta hindari meminum alkohol atau rokok. Dengan demikian kesehatan dan kekuatan penis dapat terjaga.